Integrasi Keilmuan Prespektif M. Amin Abdullah Dan Imam Suprayogo
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, Amin. 2004. Integrasi Sains-Islam: Mempertemukan Epistemologi Islam dan Sains. Yogyakarta: Pilar Religia.
______________. 2005. Pendidikan Agama Era Multikultural-Religius. Jakarta: Pusat Studi Agama dan Peradaban (PSAP) Muhammadiyah.
______________. 2007. Islamic Studies Dalam Paradigma Integratif-Interkonektif (Sebuah Ontologi). Yogyakarta: UIN Suka Press.
______________. 2015. Studi Agama (Normativitas atau Historisitas). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
______________, “Rekonstruksi Metodologi Studi Agama dalam Masyarakat Multikultural dan Multireligiusâ€, dalam Jurnal Profetika Vol. 15, No.1, Juni 2004
______________. 2009. Falsafah Kalam Di Era Postmodernisme. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Achmadi. 2010. Ideologi Pendidikan Islam Paradigma Humanisme Teosentris. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Aldila, Citra Resmi Aldila. (Tanpa Tahun). Integrasi Ilmu Menurut Imam Suprayogo. Malang: UIN Malang.
Arif, M. 2008. Pendidikan Islam Transformatif. Yogyakarta: LKIS.
Arif, Masykur. 2014. Titik Temu Islam dan Sains (Kajian atas Pemikiran Naquib Al-Attas dan Amin Abdullah). Yogyakarta: UIN Sunan Kalijaga.
Bagir, Zainal Abidin, dkk. 2005. Integrasi Sains dan Agama (Inetrpretasi dan Aksi). Bandung: Mizan bekerjasama dengan UIN Suka Press.
Hakim, Muhammad Luqman. 2013. Epistemologi Pendidikan Islam Dalam Perspektif M. Amin Abdullah (Kajian Buku Islamic Studies di
Perguruan Tinggi Pendekatan Integratif-Interkonektif). Magelang:
Universitas Muhammadiyah Magelang.
Husaini, Adian, et al. 2013. Filsafat Ilmu: Perspektif Barat dan Islam.
Jakarta:
Iqbal, Abu Muhammad. 2015. Pemikiran Pendidikan Islam. Pustaka Pelajar: Yogyakarta.
Kuntowijoyo. 2006. Islam Sebagai Ilmu: Epistemologi, Metodologi, dan Etika. Tiara Wacana: Yogyakarta.
Maksudin. 2013. Pendidikan Karakter Non-Dikotomik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Martin, Richard C. 2002. Pendekatan Kajian Islam dalam Studi
Agama. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta Press.
Mudzhar, H. M. Atho. 1998. Pendekatan Studi Islam dalam Teori dan
Praktek. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Persada. Nata, Abuddin. 2016. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Kencana.
Nata, Abudin, et al. 2005. Integrasi Ilmu Agama dan Ilmu Umum. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.
Qomar, M. 2007. Epistemologi Pendidikan Islam: Dari Metode Rasional
hingga Metode Kritik. Jakarta: Erlangga.
Rodiyah. 2014. Paradigma Integrasi Interkoneksi Ilmu agama dan Ilmu Umum (Fungsi Managemen Dalam Al Quran). Dalam Jurnal Ilmu Dakwah dan Pengembangan Komunitas Volume IX No.1 Januari 2014)
Saefudin, Roziq. 2013. Epistemologi Pendidikan Islam Kacamata Al-Ghazali dan Fazlur Rahman dalam Jurnal Epistem.
Siregar, Parluhutan. 2014. Integrasi Keilmuan Islam dalam Jurnal MIQOT Vol XXXVIII edisi 2 Juli-Desember 2014.
Suhono, A. 1979. Epistemologi Pendidikan dan Kebudayaan. Yogyakarta: Kelompok Studi Filsafat.
Suprayogo, Imam. 2006. Paradigma Pengembangan Keilmuan Islam
Perspektif UIN Malang. Malang: UIN Malang Press.
Suprayogo, Imam. 2009. Universitas Islam Unggul (Refleksi Pemikiran
Pengembangan Kelembagaan dan Reformulasi Paradigma Keilmuan
Islam). Malang: UIN Malang Press.
Suprayogo, Imam. 2012. Paradigma Pengembangan Keilmuan di Perguruan Tinggi. Malang: UIN Malang Press.
______________. 2012. Tarbiyah uli al-albab:Dzikr, Fikr dan Amal
Shaleh. Malang: UIN Malang Press.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Sholihul Anwar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.